BERITA HARI INI

Senin, 12 September 2011

Berita Terkini : Warga Pakistan Kelaparan Akibat Mahalnya Harga Pangan

/ On : 10.07.

Ilustrasi : ionglobaltrends
Ilustrasi : ionglobaltrends



ISLAMABAD - Harga bahan pangan melonjak di Pakistan hingga mencapai 74 persen dalam tiga tahun terakhir membuat warga Pakistan kelaparan.

Para pejabat Pakistan menunjukkan daftar harga bahan pangan yang melonjak 74 persen sejak Juni 2008 hingga 2011.

"Mengingat dengan adanya peningkatan tajam terhadap harga kebutuhan pokok, termasuk di antaranya, gandum, sayuran, dan juga gula. Jumlah penduduk yang menderita kelaparan cenderung meningkat," ujar salah seorang pejabat Pakistan, seperti dikutip IANS, Senin (12/9/2011).

Komisi Perencanaan di Pakistan menyatakan, kelaparan akan menjadi masalah baru yang melanda Pakistan setelah kemiskinan, dan juga ketimpangan sosial.

Pakistan belakangan ini dilanda banyak musibah, banjir bandang juga melanda negara ini dan menewaskan banyak orang. Lembaga Pembangunan Oxfam bahkan menyatakan, Pakistan tidak siap untuk menanggulangi banjir yang ada di negaranya.

Selain itu, belum lagi masalah kekerasan di Kota Karachi yang merupakan salah satu kota besar di Pakistan. Kekerasan yang dipicu oleh konflik sektarian di wilayah tersebut tampak selalu berlangsung dan takkan pernah usai.(rhs)
~ Berita Terkini

0 komentar:

Posting Komentar