BERITA HARI INI

Senin, 12 September 2011

Berita Terkini : Iran Puji Serangan Kedubes Israel di Mesir

/ On : 10.07.

Foto : Demonstran Mesir merobohkan tembok Kedubes Israel (AP)
Foto : Demonstran Mesir merobohkan tembok Kedubes Israel (AP)



TEHERAN - Iran memuji tindakan para demonstran mesir yang menyerang kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Israel di Kairo pada Jumat pekan lalu, di mana dinding kantor Kedubes berhasil dirobohkan.

Iran juga membandingkan tragedi penyerangan tersebut dengan penyerangan yang dilakukan para aktivis di Iran terhadap Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di era Revolusi Islam 1979 silam.

"Penyerangan terhadap sarang Israel di Kairo, akan menjadi sejarah baru Islam dan dunia," ujar penasihat senior untuk urusan luar negeri Iran, Ali Akbar Velayati, seperti dikutip Mehr, Senin (12/9/2011).

Iran merupakan musuh besar bagi Israel. Selain menolak untuk memberi pengakuan kepada Israel, Iran juga berniat akan menghancurkan Israel.

Iran juga sebelumnya tidak memiliki hubungan yang baik dengan Mesir semenjak negara tersebut berdamai dengan Israel.

Namun saat ini, Iran tampak menyambut pergantian rezim di Mes ir dan peristiwa penyerangan kantor Kedubes Israel.

Pada Jumat pekan lalu, kantor Kedubes Israel diserbu para demonstran Mesir. Duta Besar Israel beserta para staf kedutaan dilarikan ke bandar udara dan diselamatkan oleh pesawat militer.

Setelah berhasil menjebol dinding kantor kedutaan, para demonstran masuk ke ruangan pertama kedutaan dan membuang dokumen-dokumen yang ada di kedutaan tersebut lewat jendela.(rhs)
~ Berita Terkini

0 komentar:

Posting Komentar